Lagi, Sekretariat GAM Dilempar Bom Molotov

Rabu, 29 Oktober 2014 - 16:53 WIB
Lagi, Sekretariat GAM Dilempar Bom Molotov
Lagi, Sekretariat GAM Dilempar Bom Molotov
A A A
MAKASSAR - Sekretariat Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) di Jalan Toddopuli V Kecamatan Manggala, Makassar, dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun penghuni asrama panik.

Aksi pelemparan bom molotov di Sekretariat GAM ini terjadi Rabu (29/10/2014) sekitar pukul 04.30 WITA. Aksi tersebut merupakan kesekian kalinya terjadi. Diduga, penyerangan ini akibat para pengurus GAM aktif dalam berbagai aksi unjuk rasa di Kota Makassar.

Menurut pengurus GAM, Robert, orang yang melakukan pelemparan bom molotov ke sekretariat GAM ingin melakukan pembalasan.

Sebelum sekretariat GAM dilempar bom molotov, para mahasiswa sedang melakukan konsolidasi dan membuat peta dan perlengkapan teatrikal aksi.

"Saya sementara bermain Facebook, tiba-tiba seketika datang satu motor matic berboncengan dan berhenti di depan markas. Saya mengintip dan berniat membuka pintu, ternyata orang melakukan pelemparan," kata Robert kepada KORAN SINDO Makassar.

Lanjut Robert, saat itu dia membuka pintu dan melihat pelaku membakar bom molotov. Setelah diteriaki, pelaku melemparkan bom molotov tersebut yang jatuh pas di depan pintu garasi. Pelaku langsung melarikan diri.

"Bom molotov yang digunakan berupa botol bir dan berisikan bensin dan sumbu kertas koran," katanya.

Humas Polrestabes Makassar Kompol Mantasiah yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

"Kami dapat laporannya, anggota kami melakukan olah TKP. Sementara korban dari penghuni asrama GAM belum melaporkan secara resmi," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4911 seconds (0.1#10.140)