Erupsi Sinabung Tidak Mengganggu Danau Toba

Minggu, 12 Oktober 2014 - 18:56 WIB
Erupsi Sinabung Tidak Mengganggu Danau Toba
Erupsi Sinabung Tidak Mengganggu Danau Toba
A A A
SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir memastikan semburan larva dari erupsi Gunung Sinabung tidak berdampak pada seluruh objek pariwisata di kawasan Danau Toba.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Samosir Mangindar Simbolon setelah penayangan running text di salah satu stasiun tv lokal jaringan nasional di Medan yang menyebutkan kabut asap akibat semburan Gunung Sinabung mengganggu kawasan Danau Toba. Mangindar mengatakan, kabut asap tersebut bukan karena semburan abu vulkanik Sinabung, melainkan migrasi asap dari Provinsi Riau.

"Memang ada kabut asap dan bukan abu vulkanik. Sehingga kita memastikan seluruh objek wisata aman untuk didatangi, khususnya di kawasan Samosir," ujarnya kepada Sindonews.com, Minggu (12/10/2014).

Mangindar menyebutkan bahwa Pemkab Samosir telah memastikan dampak dari erupsi Gunung Sinabung tidak ada sama sekali untuk kawasan Danau Toba. Sehingga para wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan Samosir dan kawasan Danau Toba lainnya tidak perlu khawatir. Selain itu, seluruh jalur transportasi darat maupun danau ke kawasan Samosir dan Danau Toba tidak terganggu.

"Karena ada juga pemberitaan di sejumlah media massa yang menyebutkan bahwa erupsi Sinabung berdampak ke Danau toba dan seluruh sektor pendukung pariwisata. Karena itu, kita
menyatakan bahwa dampak tersebut tidak ada sama sekali. Jadi jika ingin berwisata, datanglah ke Samosir."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5809 seconds (0.1#10.140)