Pengirim Kado Meledak Diduga Mantan Adik Ipar Korban

Kamis, 09 Oktober 2014 - 16:22 WIB
Pengirim Kado Meledak Diduga Mantan Adik Ipar Korban
Pengirim Kado Meledak Diduga Mantan Adik Ipar Korban
A A A
PALEMBANG - Pengirim bingkisan kado yang meledak di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) diduga mantan adik ipar korban yang bernama Dedy. Pelaku adalah mantan suami Sesi (27), adik Evi Sukaesih (37).

Dari pengakuan Sesi, Dedy diduga pernah mengancam akan membunuh Sesi. Kuat dugaan kado "berbahaya" tersebut ditujukan kepadanya. Justru, kado yang berisi lampu emergency tersebut meledak dan melukai Evi, hingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit rumah (RS) Myria.

"Sesi pernah cerita kepada saya, mau dibunuh oleh mantan suaminya Dedy. Dia baru cerai lima bulan lalu. Suaminya itu pernah mengajak rujuk, tetapi Sesi menolak," tandas Ketua RT 30/RW 06, Kelurahan Sukadadi, Ali Sastro kepada polisi, Kamis (9/10/2014).

Berbekal informasi tersebut, polisi langsung memburu Dedy dengan membawa foto Dedy untuk mengenal ciri-ciri pelaku.

Sementara, dari hasil olah TKP, ledakan kado di Jalan Palembang-Betung Km 11, RT30/06, Lorong Margo, Kelurahan Sukadadi, Kecamatan Sukarami, Palembang, memiliki daya ledak rendah (low explosif).

"Kita mengamankan pecahan kaca dan gelas, serta foto Dedy yang diduga pelaku. Itu hanya baru dugaan saja," tandas Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting, Kamis.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0296 seconds (0.1#10.140)