Tawuran di Makassar, Enam Pemuda Diamankan

Sabtu, 20 September 2014 - 01:00 WIB
Tawuran di Makassar, Enam Pemuda Diamankan
Tawuran di Makassar, Enam Pemuda Diamankan
A A A
MAKASSAR - Sebanyak enam pemuda diamankan Polsek Panakkukang lantaran terlibat tawuran di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar. Tawuran terjadi Jumat (19/9/2014) sekitar pukul 23.00 WITA.

Dua kelompok yang terlibat tawuran yakni kelompok pemuda Kampung Rama dengan kelompok pemuda Jalan Paropo. Mereka menggunakan batu dan busur. Tawuran itu dapat dikendalikan setelah aparat kepolisian dan TNI tiba di TKP.

Komandan Koramil Panakkukang Kapten Inf Dewa Putu Gede mengatakan, peristiwa itu berawal dari salah seorang anak kampung kelompok Rama melintas di Jalan Abdullah Daeng Sirua dan tiba-tiba dipukuli oleh orang tak dikenal yang langsung lari masuk ke Jalan Paropo. Tidak terima dipukul, korban memanggil teman-temannya.

"Ada 20 orang kelompok pemuda Kampung Rama keluar dan langsung menyerang kelompok pemuda Jalan Paropo. Tidak terima, mereka langsung melakukan perlawanan dan terjadi saling serang," kata Dewa Putu Gede.

Aparat TNI dan kepolisian melakukan penyisiran dan berhasil menemukan 10 buah mata busur dan menangkap enam orang pelaku tawuran.

Kapolsek Panakkukang Kompol Tri Hambodo menjelaskan, keenam pelaku tawuran diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk didengar keterangannya. Sejauh ini, pihaknya belum menetapkan tersangka karena masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Anggota juga masih melakukan penjagaan di lokasi tawuran, antisipasi penyerangan susulan dari kedua kelompok yang bertikai," kata Tri Hambodo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8837 seconds (0.1#10.140)