Pilkada Surabaya, PKB Wacanakan Risma-Arzeti

Selasa, 16 September 2014 - 12:43 WIB
Pilkada Surabaya, PKB Wacanakan Risma-Arzeti
Pilkada Surabaya, PKB Wacanakan Risma-Arzeti
A A A
SURABAYA - Pilkada Surabaya akan digelar tahun depan. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mewacanakan mengusung Arzeti Bilbina untuk mendampingi Tri Rismaharini (Risma). Padahal, sebelumnya PKB menganggap bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sosok biasa saja.

Ketua DPC PKB Surabaya Syamsul Arifin mengatakan, nama Arzeti mengemuka setelah pihaknya menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh terkait wacana siapa yang diusung PKB dalam Pilkada Surabaya.

"Ya masih wacana. Nanti kita lihat bagaimana respons masyarakat di bawah. Masih muncul satu nama yakni Arzeti," kata anggota DPRD Kota Surabaya ini, Selasa (16/9/2014).

Ia juga tidak memungkiri jika nantinya muncul sejumlah nama di internal PKB. Syamsul juga mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melaporkan respons masyarakat ke DPP PKB selaku pemangku kebijakan politik.

"Risma-Arzeti yang muncul. Nama-nama lain juga banyak muncul di internal PKB Surabaya selain Risma-Arzeti," kata Syamsul tanpa menyebut siapa nama-nama itu.

Sementara itu, Arzeti Bilbina belum merespons wacana dari PKB tersebut. Mantan Caleg DPR RI dari Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) tidak menjawab ketika dihubungi melalui jejaring BBM.

Sebelumnya, PKB Surabaya menganggap Risma figur yang biasa saja. Bahkan, PKB menganggap Risma memiliki banyak kekurangan meskipun beberapa kali memperoleh penghargaan dari berbagai bidang.

Respons PKB ini menyikapi pernyataan dari Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Bambang DH yang menyatakan bahwa PDIP tidak akan mengusung Risma dalam Pilkada Surabaya tahun 2015.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7198 seconds (0.1#10.140)