alexa snippet

Kwalitas Buku Kurikulum 2013 Buruk

Kwalitas Buku Kurikulum 2013 Buruk
Kwalitas buku kurikulum SD hingga SMA di Kabupaten Pangandaran, Jabar, buruk. (ilustrasi/istimewa)
A+ A-
PANGANDARAN - Kwalitas buku kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar (SD) sampai (Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), buruk. Terbukti, kertas yang terdapat pada setiap halaman tipis hingga rawan sobek.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kabupaten Pangandaran Asep menyesalkan buruknya kwalitas buku tersebut. “Kwalitas buku kurang bagus, karena lembar halaman rawan sobek sehingga penerima saat mengambil buku harus ekstra hati-hati,” kata Asep.

Untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar, Asep berharap kwalitas buku lebih bagus. Apalagi, untuk kurikulum 2013 ini, kwalitas pendidikan dituntut profesional agar mampu bersaing di masa depan.

“Program buku ke sekolah hampir ada setiap tahun, untuk itu kami harap perusahaan pengadaan buku harus memberikan kwalitas yang bagus,” pungkas Asep.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena menyatakan, pengadaan buku kurikulum dilakukan oleh PT Balebat dan didistribusikan melalui PT Pos Indonesia.



(ilo)
dibaca 1.769x
loading gif
Top