HUT TNI, Bandara Juanda Tetap Beroperasi

Rabu, 10 September 2014 - 13:51 WIB
HUT TNI, Bandara Juanda Tetap Beroperasi
HUT TNI, Bandara Juanda Tetap Beroperasi
A A A
SURABAYA - Kepala Bidang Perhubungan Udara, Dishub, dan LLAJ Provinsi Jatim Didik Sudiwinarto menyatakan, tidak ada penutupan total di Bandara Internasional Juanda Surabaya, saat peringatan HUT TNI ke-69.

"Penutupan total akan menghambat roda perekonomian Jawa Timur, meskipun hanya sehari. Bandara ini adalah infrastruktur perhubungan vital di Indonesia Timur, jadi tidak mungkin ditutup total," kata Didik, kepada wartawan, Rabu (10/9/2014).

Sebelumnya sempat beredar kabar Bandara Juanda akan ditutup saat peringatan HUT TNI ke-69. Penutupan bandara Juanda ini juga dipublish di laman Departemen Perhubungan yang berbunyi PENUTUPAN BANDARA JUANDA DALAM RANGKA HUT TNI KE 609 Dalam rangka HUT TNI ke 69, perayaan akan dilaksanakan secara nasional di Bandara Juanda, Surabaya.

Akan ada 219 pesawat militer terlibat pada acara tersebut. Pada tanggal 26 s/d 30 September 2014 akan ada 10 parkir stand total di T1 dan T2 Juanda yang dipakai untuk pesawat militer. Kemudian Tanggal 1 s/d 4 dan 7 Oktober 2014 mulai pukul 07.00-14.00 WIB airspace SUB closed for civil flight.

Konsekuensinya bagi penumpang akan terjadi DELAY panjang dan mingkin CANCEL, dan Airlines TIDAK WAJIB kasih kompensasi sesuai aturan yang ada.

Sementara itu, General Manager AirNav Indonesia Cabang Surabaya Suharyoko mengatakan, kendati tidak ada penutupan total, akan terjadi keterlambatan sejumlah penerbangan sipil.

"Tidak mungkin ada penutupan total, kalau hanya keterlambatan penerbangan itu mungkin," katanya.

Namun, Suharyoko belum belum bisa memastikan bagimana konsep pengaturan operasional pesawat saat pelaksanaan HUT TNI nanti. Saat ini sejumlah pihak masih menggelar pertemuan di Jakarta untuk agenda tersebut.

"Saat ini di Jakarta terus digelar pertemuan antara pihak terkait tentang rencana tersebut," tambahnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8986 seconds (0.1#10.140)