Ramdan Ibrahim Sudah 4 Hari Hilang di Gunung Pilomateya

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 16:02 WIB
Ramdan Ibrahim Sudah 4 Hari Hilang di Gunung Pilomateya
Ramdan Ibrahim Sudah 4 Hari Hilang di Gunung Pilomateya
A A A
BONE - Empat hari sudah, Ramdan Ibrahim, mahasiswa pencinta alam (mapala) dari Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, hilang di Gunung Pilomateya.

Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian korban, namun masih belum menemukan tanda-tanda. Buruknya cuaca di Gunung Pilomateya, dan hutan yang tertutup menjadi kendala tim dalam melakukan pencarian.

Untuk tiba di lokasi Gunung Pilomateya, Tim SAR harus lima belas kali menyeberangi sungai dengan arus yang cukup deras, sehingga tim harus ekstra hati-hati.

Faktor yang juga menghambat usaha pencarian adalah kondisi Gunung Pilomateya yang memiliki hutan tertutup. Sehingga mempersulit komunikasi antara tim pencari dengan posko.

Tim pertama yang ke lokasi Gunung Pilomateya, pada Rabu 20 Agustus 2014, diperkirakan sudah sampai puncak. Sementara tim lainnya, sesuai arahan kordinator pencarian, melakukan penyisiran dari titik hilangnya korban.

Sedang sebagian lagi melakukan penyisiran di sungai. Sementara itu, dihari ke empat pencarian, tim menambah personel dari Brimob Polda Gorontalo. Sehingga saat ini jumlah tim 50 orang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5874 seconds (0.1#10.140)