Ditipu Calon Pembeli, Motor Raib

Rabu, 16 Juli 2014 - 14:40 WIB
Ditipu Calon Pembeli, Motor Raib
Ditipu Calon Pembeli, Motor Raib
A A A
SALATIGA - Nasib apes dialami Sigit Widiyanto (32) warga Krajan RT 05 RW 01, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Pria ini menjadi korban penipuan orang yang mengaku bernama Triyono yang menyamar sebagai calon pembeli motor korban, Rabu (16/7/2014). Akibatnya, motor korban Honda Revo H 6706 WC senilai Rp10 juta raib dibawa kabur pelaku.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kasus ini bermula ketika korban hendak menjual motornya.

Kemudian korban ditelepon pelaku dan mengaku berminat membeli motor tersebut. Kepada korban pelaku juga mengaku sudah kenal akrab dengan mertua korban.

Sigit pun percaya dengan omongan pelaku. Bahkan ketika pelaku mengajak bertemu di Jalan Patimura, Sayangan, Salatiga dengan alasan untuk melihat kondisi motor yang hendak dijual, korban menyanggupinya.

Akhirnya korban menemui pelaku di tempat yang sudah disepakati. Setelah bertemu dan melihat motor korban, pelaku mengaku berminat membeli motor tersebut.

Selanjutnya, pelaku meminta izin kepada korban untuk mencoba motor. Korban pun percaya dan memberikan motornya untuk dicoba pelaku.

Tetapi setelah ditunggu beberapa saat, pelaku tidak kembali. Nomor handphone pelaku juga tidak bisa dihubungi lagi. Akhirnya korban baru sadar jika dirinya telah ditipu.
Selanjutnya, korban melaporkan kejadian ini ke Polres Salatiga.

"Saya berani melepaskan motor untuk dicoba karena pelaku berminat membeli motor dan saya juga berniat menjual motor itu. Tapi setelah saya tunggu, pelaku tidak kembali dan saat itu saya baru sadar telah ditipu," kata Sigit, Rabu (16/7/2014).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9937 seconds (0.1#10.140)