Perbaikan Jalan Pantura Dikebut

Jum'at, 13 Juni 2014 - 20:34 WIB
Perbaikan Jalan Pantura Dikebut
Perbaikan Jalan Pantura Dikebut
A A A
KENDAL - Perbaikan jalan Pantura di wilayah Kabupaten Kendal dipercepat pengerjaannya mengingat kepadatan arus lalu lintas di Bulan Ramadan. Saat ini, perbaikan jalan tersebut baru mencapai 40 persen dari panjang tiga kilometer.

Berdasarkan pantauan hari ini, perbaikan jalan Pantura di Kabupaten Kendal dilakukan di Patebon dan Jalan Lingkar Kaliwungu. Sedangkan di Kecamatan Brangsong sudah tidak lagi terlihat adanya pengaspalan jalan. Kondisi itu membuat arus lalu lintas di Patebon tersendat dan mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang.

Pengawas Pembangunan Jalan Pantura, Lutfi mengatakan bahwa perbaikan jalan dilakukan siang dan malam. Hal itu dilakukan untuk mengejar target sampai Bulan Ramadan mendatang. "Untuk pengerjaan macam-macam siang, tapi kalau pengecoran dilakukan malam hari supaya mendapatkan hasil yang maksimal," ujarnya, Jumat (13/6/2014).

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan perbaikan akan selesai seluruhnya pada Bulan Ramadan. "Untuk di wilayah Patebon, pengecoran baru selesai satu lajur yakni dari arah Jakarta ke Semarang," lanjutnya.

Pelaksana pembangunan jalan Pantura, Bambang mengatakan pekerjaan dikebut siang hingga malam hari karena pada H-30 semua pekerjaan dihentikan sementara dan akan dilanjutkan setelah lebaran nanti. "Kita targetkan sebelum puasa jalur dari Jakarta selesai sekalipun belum 100 persen, sedangkan arah sebaliknya akan dikerjakan usai lebaran nanti," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6985 seconds (0.1#10.140)