Bawa Sajam dan Senpi, 16 Anggota Ormas Pemuda Ditangkap

Selasa, 10 Juni 2014 - 14:21 WIB
Bawa Sajam dan Senpi, 16 Anggota Ormas Pemuda Ditangkap
Bawa Sajam dan Senpi, 16 Anggota Ormas Pemuda Ditangkap
A A A
MEDAN - Belasan anggota organisasi kepemudaan di Kota Medan, Selasa (10/6/2014) dini hari, diamankan petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan. Mereka ditangkap, karena berbuat onar di sejumlah lokasi, di Kota Medan dan Deli Serdang.

Dari tangan ke-16 orang itu, petugas menyita berbagai jenis senjata tajam, serta sebuah senjata api jenis revolver berikut amunisinya.

Berdasarkan informasi dari warga, para anggota organisasi kepemudaan ini dikenal brutal dan sering berbuat onar di wilayah Medan dan sekitarnya. Sebelum ditangkap, gerombongan anggota organisasi yang mirip preman ini merusak warung di kawasan Tembung.

Kepada polisi, mereka mengaku menjalankan aksi brutalnya dikoordinir oleh ketuanya yang berinisial MP. Saat ini, MP sudah diamankan polisi, di lokasi berbeda.

Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya sempat mendapatkan laporan warga, terkait tindakan pengerusakan yang dilakukan komplotan anggota organisasi kepemudaaan, dari tiga lokasi berbeda di Kota Medan.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, belasan anggota organisasi kepemudaan ini dijebloskan ke dalam penjara Mapolresta Medan. Sementara itu, petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9442 seconds (0.1#10.140)