Bentrok Akibat Sengketa Lahan, Kafe Dibakar

Selasa, 10 Juni 2014 - 08:38 WIB
Bentrok Akibat Sengketa Lahan, Kafe Dibakar
Bentrok Akibat Sengketa Lahan, Kafe Dibakar
A A A
PADANG - Puluhan warga Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, bentrok akibat sengketa lahan pembangunan kafe liar di sepanjang Jalan Lintas Sumatera, Padang-Painan. Akibat peristiwa ini, satu rumah dan dua bangunan kafe terbakar akibat diamuk massa.

Bentrokan antarpemilik lahan di kawasan Bungus Teluk Kabung ini terjadi pada Selasa (10/6/2014) dini hari. Kobaran api terlihat meluluhlantakkan satu bangunan rumah dan dua bangunan kafe yang berada di pinggir Jalan Raya Lintas Sumatera Padang-Painan, akibat dibakar oleh puluhan pemuda dari salah satu pemilik lahan di kawasan tersebut.

Bentrokan ini dipicu oleh sengketa perebutan lahan pembangunan kafe-kafe liar yang berada di pinggir jalan raya kawasan Bungus Teluk Kabung oleh dua kelompok pemuda setempat. Akibat peristiwa ini, kawasan Lintas Sumatera Padang-Painan mencekam dan dijaga ketat oleh puluhan aparat kepolisian.

Sejumlah personel dari Polsek Lubuk Begalung, Polsek Bungus, dan Polresta Padang, diturunkan ke lokasi guna menenangkan situasi yang mencekam dan saling serang antar kelompok.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9761 seconds (0.1#10.140)