Ini penyebab terjadinya tumpukan sampah di Garut

Rabu, 07 Mei 2014 - 21:29 WIB
Ini penyebab terjadinya tumpukan sampah di Garut
Ini penyebab terjadinya tumpukan sampah di Garut
A A A
Sindonews.com - Masalah tumpukan sampah di beberapa titik wilayah perkotaan Garut disebabkan oleh mogoknya para petugas pengangkut sampah.

Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kabupaten Garut Agus Mahin menjelaskan, para petugas mogok karena anggaran bahan bakar untuk armada pengangkut sampah belum cair. "Karena belum cair itulah, makanya petugas memilih mogok," kata Agus, Rabu (7/5/2014).

Dia menjelaskan, keterlambatan pencairan anggaran bahan bakar untuk armada angkutan sampah ini sendiri merupakan akibat dari tidak adanya pejabat PA (pengguna anggaran) di BLHK, pasca kepindahan Kepala BLHK sebelumnya, Toni Somantri, ke Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP). Di sisi lain, dirinya selaku Plt Kepala BLHK tidak mempunyai kewenangan dalam pencairan dana tersebut.

"Namun Alhamdulillah, setelah saya mendapatkan SK sebagai Plt Kepala BLHK hari ini, tadi saya langsung mengurusinya hingga akhirnya hari ini dananya bisa dicairkan," ucapnya.

Agus mengaku yakin, cairnya anggaran bahan bakar untuk armada angkutan sampah ini akan menyelesaikan masalah tumpukan sampah yang terjadi di sejumlah titik. "Saya yakin sampah yang menumpuk pasti akan terangkut secepatnya. Saya pun optimis kejadian seperti ini tidak akan terulang di kemudian hari," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5752 seconds (0.1#10.140)