Tabung elpiji meledak, 3 ruko di Pasuruan runtuh

Rabu, 16 April 2014 - 15:31 WIB
Tabung elpiji meledak, 3 ruko di Pasuruan runtuh
Tabung elpiji meledak, 3 ruko di Pasuruan runtuh
A A A
Sindonews.com - Tabung gas elpiji yang bertumpuk di sebuah ruko di kawasan elite Padang Golf Taman Dayu, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur meledak. Akibatnya, tiga ruko yang berada dekat dengan sumber ledakan rusak parah.

Kejadian yang berlangsung dinihari tadi itu menimpa ruko-ruko yang biasa menjajakan kuliner bagi warga dan para pegolf. Tak pelak, alat-alat dapur berserakan di area kejadian, sedangkan sebagian tembok dan atap bangunan runtuh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena saat kejadian ruko sedang tutup.

Jeri, pemilik ruko yang rusak, mengatakan, ledakan berasal dari tumpukan tabung gas elpiji yang ada di salah satu ruko. Ledakan sendiri terjadi sebanyak tiga kali.

“Di antara tabung yang bertumpuk itu ada tabung yang bocor. Saat saya hubungi pemiliknya, tabung terburu meledak,” ujar Jeri di lokasi, Rabu (16/4/2014).

Ledakan membuat seluruh isi ruko terbakar, warga berhasil memadamkan api sebelum melahap bangunan di sekitarnya. Akibat kejadian tersebut, kerugian pemilik ruko mencapai Rp150 juta. Peristiwa itu kini ditangani polisi setempat.

Baca juga:
Pasar Pancasila terbakar, 43 kios ludes
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)