Puluhan buruh PT Selim kesurupan massal

Kamis, 27 Maret 2014 - 17:55 WIB
Puluhan buruh PT Selim kesurupan massal
Puluhan buruh PT Selim kesurupan massal
A A A
Sindonews.com - Kesurupan massal terjadi di PT Selim, yang berlokasi di Jalan Raya Curug, Desa Curug, Kecamatan Kosambi, Karawang, Jawa Barat. Puluhan buruh perempuan di perusahaan tersebut, mendadak berteriak-teriak karena kesurupan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu, para buruh tengah beraktivitas seperti biasa. Namun tiba-tiba, ada seorang buruh menjerit dan berteriak-teriak.

Belum juga buruh tersebut sadar, kejadian serupa menimpa buruh lainnya, yang juga satu line dengan buruh kesurupan yang pertama.

"Dari dua orang buruh di satu line itu, beberapa orang buruh di line yang lain juga mengalami hal yang sama. Hingga merembet ke sejumlah buruh lainnya," ujar seorang buruh PT Selim, Neni (24), Kamis (27/3/2014).

Peristiwa kesurupan massal buruh di PT Selim itu tentu saja menggemparkan warga yang tinggal di sekitar pabrik tersebut.

"Tadinya saya mengira ada aksi unjuk rasa di PT Selim. Soalnya terdengar sangat ramai dan terdengar ada suara teriakan serta tangisan," ujar seorang warga setempat, Eli (28).

Dengan kejadian itu, lanjut Eli, suasana kerja di PT Selim menjadi ricuh hingga manajemen perusahaan tersebut memanggil para keluarga korban kesurupan dan warga.

"Yang kos di tempat saya juga ada yang menjadi korban. Dia masih belum sadarkan diri. Tadi dia dibawa oleh temannya pulang ke kosan ini. Bahkan bukan hanya satu orang, melainkan tiga orang yang kos di sini kesurupan," lanjut Eli.

Ironisnya, peristiwa kesurupan massal ini oleh pihak perusahaan seakan ditutupi. Pihak perusahaan tidak mau memberikan pernyataan kepada media.

Namun, sebuah sumber di perusahaan tersebut menyebutkan, buruh yang mengalami kesurupan massal itu berjumlah sekira 20 orang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)