Gaji 2 bulan belum dibayar, PNS jalan merangkak

Senin, 10 Februari 2014 - 16:24 WIB
Gaji 2 bulan belum dibayar, PNS jalan merangkak
Gaji 2 bulan belum dibayar, PNS jalan merangkak
A A A
Sindonews.com - Kesal gajinya selama dua bulan belum dibayar, ratusan guru honorer di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, menggelar aksi unjuk rasa.

Selain ke pendopo kabupaten dan mengemis di jalan-jalan, para guru tersebut juga melakukan aksi berjalan merangkak menuju kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk.

Ratusan guru honorer ini mengatakan, aksi ini merupakan bentuk keprihatinan sekaligus protes, sebab sudah dua bulan gaji mereka sebagai pengajar belum dibayar. Karena tak bisa menahan emosinya, sejumlah guru wanita bahkan sampai menangis.

Sebelum ke kantor Dinas Pendidikan, para guru juga sempat menggelar aksi unjuk rasa ke pendopo Kabupaten Nganjuk. Hal ini mereka lakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat atas ulah pemkab yang tak kunjung membayar gaji mereka selama dua bulan, yakni Desember dan Januari.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Widyaningsih langsung menemui para guru. Dia mengatakan, tidak tahu menahu apa penyebab belum dibayarkannya gaji para guru honorer tersebut.

Untuk itu dia berjanji akan segera menanyakan masalah tersebut kepada Bagian Keuangan Pemkab Garut agar gaji para guru honorer ini segera dibayar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3410 seconds (0.1#10.140)