Hanura terus pantau perkembangan Pilkada Garut

Rabu, 27 November 2013 - 14:11 WIB
Hanura terus pantau perkembangan Pilkada Garut
Hanura terus pantau perkembangan Pilkada Garut
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Garut terus memantau perkembangan Pilkada Garut putaran kedua. Ketua DPC Partai Hanura Garut, Lela Nurlaela, mengatakan, partainya belum menentukan sikap terkait pemenang dalam Pilkada Garut 2013 tersebut.

“Kita masih memantau perkembangan yang terjadi. Belum ada sikap yang mesti dilakukan saat ini. Kita harus hormati apapun pilihan rakyat Garut,” kata Lela di Garut, Rabu (27/11/2013).

Dengan demikian, Lela menegaskan Partai Hanura tidak cemas meski pasangan nomor urut 5, Agus Hamdani-Abdusy Syakur Amin, tidak dinyatakan sebagai pemenang oleh KPUD Kabupaten Garut. Meski begitu, dia mengaku telah menyiapkan dua sikap yang akan diambil Partai Hanura Garut.

“Kita akan menjadi partai oposisi di parlemen kalau pemerintahan yang baru nanti (Rudy Gunawan-Helmi Budiman) tidak memerjuangkan kepentingan rakyat. Tapi kita akan bersama pemerintah bila visi dan misinya satu pemikiran dengan partai,” ujarnya.

Pada Pilkada Garut putaran kedua, Partai Hanura secara resmi memberikan dukungannya untuk pasangan Agus Hamdani-Abdusy Syakur Amin (AKUR). Selain Partai Hanura, pasangan nomor urut 5 ini juga didukung oleh tiga partai besar lain, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Golkar.

Namun, pasangan petahana ini harus tersisihkan karena selisih suara sebanyak 6.395 suara atau sekira 0,62 persen. Pada rekapitulasi suara dalam rapat pleno KPUD Garut Selasa (26/11) lalu, pasangan AKUR hanya memiliki 517.769 suara atau 49,69 persen.

Sementara pesaingnya, pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman sukses mengumpulkan sebanyak 524.164 suara atau 50,31 persen. Tahapan Pilkada Garut selanjutnya adalah pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada 23 Januari 2014 mendatang melalui sidang Paripurna DPRD Kabupaten Garut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4022 seconds (0.1#10.140)