Pekan gebyar Jabar Tengah resmi ditutup

Senin, 30 September 2013 - 13:13 WIB
Pekan gebyar Jabar Tengah resmi ditutup
Pekan gebyar Jabar Tengah resmi ditutup
A A A
Sindonews.com - Setelah mengarungi delapan kabupaten, Pekan Gerakan Membangun Masyarakat Jawa Barat Wilayah Tengah (Gebyar Jabar Tengah) resmi ditutup.

Pekan Gebyar Tengah merupakan program tahunan untuk mensosialisasikan program KB kepada masyarakat pedalaman. Untuk kali ini, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat, sebagai penyelenggara memasang target tancap 10.000 implan gratis.

Rangkaian yang digelar sejak Senin (23/9/13) ini ditutup oleh Asisten Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Jawa Barat Ahmad Haradi di Lapangan Desa Cariu Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, Senin (30/9/13).

Dalam penutupannya Ahmad menuturkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari merencanakan harta kelahiran. "Saya ucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya yang membantu terselenggaranya kegiatan ini," kata dia.

Sementara itu Kepala BKKBN Jawa Barat Siti Fathonah mengatakan target 10.000 pemasangan implan gratis, tercapai. Dari delapan kabupaten yang dikunjungi, tercatat implan telah terpasang.

"Alhamdulillah kita sudah melampaui itu. Tapi kita tidak memasukan dalam MURI, biarlah menjadi cacatan sejarah kami," kata dia. Kabupaten bogor tercatat sebagai penyumbang implan terbesar yakni 1910 implan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)