Pemerintah Desa Bulolohe Serahkan Ribuan Masker ke Warga Kampung KB

Senin, 24 Agustus 2020 - 20:03 WIB
loading...
Pemerintah Desa Bulolohe Serahkan Ribuan Masker ke Warga Kampung KB
Penyerahan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kampung KB Dusun Benteng’e, Desa Bulolohe, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Masyarakat Kampung KB Dusun Benteng’e, Desa Bulolohe, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba menerima bantuan 4.000 helai masker, 178 buah galon penampungan air bersih dan 50 lembar pakaian seragam untuk pengurus majelis ta’lim.

Bantuan itu digelontorkan pemerintah Desa Bulolohe melalui anggaran dana desa (ADD) tahun 2020.



“Kami akan melanjutkan program ini melalui anggaran perubahan tahun 2020 atau anggaran pokok tahun depan untuk empat wilayah dusun lainnya," kata Kepala Desa Bulolohe, Abdul Rasyid Naim di sela-sela penyerahan bantuan tersebut di Rumah Data Kampung KB Desa Bulolohe, Kecamatan Rilau Ale, Senin (24/8/2020).

Menurut Rasyid Naim, bantuan yang dianggarakan melalui ADD tersebut dimaksudkan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat di Kampung KB percontohan dari paparan virus COVID-19 .

"Selain itu untuk memberikan semangat kepada pengurus majelis ta’lim untuk terus berbuat yang terbaik bagi pembangunan mental spiritual di Desa Bulolohe, khususnya di Kampung KB Dusun Benteng’e," terangnya.

Rasyid Naim juga menegaskan bahwa penyerahan bantuan itu merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah desa terhadap program Kampung KB yang selama ini telah dibina oleh sejumlah organisasi pemerintah, yang dikoordinir Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bulukumba, Abdul Khalik Rauf selaku pembina Kampung KB.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan pengurus PKK Desa Bulolohe dan petugas kesehatan Desa Bulolohe.

Menurut Abdul Khalik Rauf, program Kampung KB Desa Bulolohe telah dilaksanakan sejak tahun 2017 silam dan saat ini telah menjadi Kampung KB percontohan di Kabupaten Bulukumba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)