Jawa Tengah & DIY

Polda Jateng rilis sketsa wajah terduga pelempar bom

Jum'at,  20 September 2013  −  18:15 WIB
Polda Jateng rilis sketsa wajah terduga pelempar bom
Sketsa wajah terduga pelaku pelemparan bom Pos Polisi. Eka S/Koran Sindo

Sindonews.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah merilis sketsa wajah seorang laki - laki yang dicurigai terkait insiden ledakan Pos Polisi Ujung Tol Polsek Genuk, Kaligawe, Kecamatan Genuk, Kota Semarang pada Senin (16/9) lalu.

Sketsa itu berdasar wajah orang yang terekam di Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar TKP. Ciri - cirinya; berumur sekira 20 tahun, tinggi badan sekira 168 cm, bentuk telinga segitiga, muka lonjong, dagu tajam, hidung lurus, rambut hitam lurus dan warna kulit sawo matang.

Ciri - ciri khususnya bentuk tubuh kurus dan mengenakan baju kemeja warna terang saat insiden terjadi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Tengah, AKBP Alloysius Liliek Darmanto mengatakan, sekira 1 menit sebelum terjadi ledakan, laki - laki itu terlihat di dekat lokasi ledakan.

"Kami sebut saja Mr X, kami belum bisa sebutnya sebagai tersangka, karena memang belum tertangkap dan menjalani pemeriksaan. Mr X adalah yang dicurigai," katanya di Mapolda Jawa Tengah, Jumat (20/9/2013).

Liliek mengimbau masyarakat yang mengetahui keberadaannya untuk memberikan informasi ke pihak kepolisian.

"Kami juga mengimbau agar Mr X menyerahkan diri. Nanti akan diperiksa, dari situ diketahui Mr X ini betul pelakunya atau bukan. Yang jelas setelah terjadi ledakan, Mr X ini sudah tidak terlihat," tambahnya.

Tim khusus, kata Liliek, masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Tim khusus itu dibentuk langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Dwi Priyatno.

"Kalau yang meledak itu bom low eksplosive. Memang bersumbu, namun bukan seperti yang biasa ada pada mercon. Kasus ini masih kami tangani, belum diambil alih Mabes Polri," tandasnya.


(lns)

views: 1.692x
shadow