AGK-Manthab bangun koalisi rakyat Malut

Jum'at, 20 September 2013 - 16:05 WIB
AGK-Manthab bangun koalisi rakyat Malut
AGK-Manthab bangun koalisi rakyat Malut
A A A
Sindonews.com - Meski berhadapan dengan koalisi besar, parpol pendukung Ahmad Hidayat Mus-Hasan Doa, Abdul Gani Kasuba-Muhammad Natsir Thaib (AGK-Mhantab) tetap optimis menang di putaran kedua Pilgub Maluku Utara (Malut).

Kubu AGK-Manthab meyakini, dukungan elite parpol terhadap AHM-Doa belum tentu sama dengan pilihan rakyat. Hal ini ditegaskan Juru Bicara AGK-Manthab Dino Umahuk.

Menurutnya, aspirasi masyarakat tidak menjadi acuan elite parpol untuk menentukan pemimpin daerah. Karenanya, dia meyakini, koalisi bersama masyarakat akan lebih efektif bagi pasangan nomor urut 5 itu.

"Sudah saatnya para elite mendengar aspirasi rakyat dan mengabulkan keinginan rakyat dengan cara mendukung dan memilih pemimpin yang bersih, jujur, merakyat, dan komitmen membangun Maluku Utara menjadi lebih manusiawi," kata Dino Umahuk, kepada Sindonews, Jumat (20/9/2013).

Menurut dia, hanya pemimpin yang memprioritaskan sistem pemerintahan yang baik yang akan membawa perubahan. Serta membawa Maluku Utara dalam bentuknya yang baru, lebih bersih, manusiawi, nyaman dan peduli lingkungan.

"Baru-baru ini kami melaksanakan deklarasi di Tidore Kepulauan. Dalam waktu dekat, kami juga akan mendeklarasikan Koalisi Rakyat untuk Keselamatan Maluku Utara (KABATA) di Halmahera Selatan, Kota Ternate, dan Halmahera Utara," tegasnya.

Menurut Dino, Kabata terbentuk atas dorongan yang kuat dari masyarakat Maluku Utara yang menginginkan perubahan. Karena, rakyat sudah bosan dan jenuh dengan janji-janji.

"Sekarang saatnya memberi bukti kepada rakyat, pemimpin harus mengayomi dan melayani rakyatnya. AGK-Manthab sosok yang tepat dan melayani rakyat dengan tulus dan wajar. Tidak basa-basi dan kaku," imbuhnya.

Dosen Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ini meyakini koalisi bersama masyarakat Maluku Utara akan efektif mendorong perubahan yang dilakukan secara bersama-sama.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)