Hanura yakin AHM-Doa menang putaran kedua

Jum'at, 20 September 2013 - 14:56 WIB
Hanura yakin AHM-Doa menang putaran kedua
Hanura yakin AHM-Doa menang putaran kedua
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Maluku Utara (Malut) optimistis pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Ahmad Hidayat Mus-Hasan Doa (AHM-Doa) yang diusung partainya, Golkar, PPP, PDS, dan PKPB, akan memenangi Pilkada Gubernur (Pilgub) Malut putaran kedua.

“Saya yakin AHM-Doa akan menang telak di pilgub putaran kedua,” kata Sekretaris DPD Partai Hanura Malut Ilham Djufri kepada Sindonews, Jumat (20/9/2013).

Ditambahkan dia, dukungan partai politik kepada AHM-Doa sebagai pasangan cagub/cawagub di Pilgub Malut putaran kedua semakin mengalir seiring dengan makin banyaknya partai politik yang merapat kepadanya.

Pilgub putaran pertama AHM-Doa hanya diusung Partai Hanura, Golkar, PPP, PDS dan PKPB. Namun pada putaran kedua, Parpol besar seperti Demokrat, PDIP, PAN, PBB dan Gerindra, mulai bersama sama mendukung AHM-Doa.

"Hal itulah yang menjadi tolak ukur AHM-Doa dapat memenangkan pilgub putaran kedua dan menganjar ambisi Abudul Gani Kasuba untuk menduduki kursi empuk di Gosale Puncak, di Sofifi Kota Tidore Kepulauan yang kedua kalinya," terangnya.

Menurutnya, partai politik yang memiliki kader dan kemudian duduk sebagai anggota DPRD otomatis memiliki dukungan ditingkat masyarakat. Dengan bergabungnya parpol besar mendukung AHM-Doa, maka secara otomatis para pendukung partai tersebut akan menginstruksi keputusan partai.

"Ini menjadi modal besar untuk memenangkan pilgub Malut Putaran kedua,” tambahnya.

Selain itu, pasangan AHM-Doa juga didukung parlemen yang cukup kuat. Pasalnya dari sekian partai politik yang memberikan dukungannya kepada AHM-Doa memiliki 38 kursi di DPRD Malut.

Tercatat 38 kursi tersebut diantaranya Hanura 2 kursi, Golkar 10 kursi, PDIP 5 kursi, Demokrat 5 kursi, PAN 4 kursi, PBB 4 kursi, PPP 2 kursi, PDS 2 kursi, PKPB 1 kursi, PPD 1 kursi, Barnas 1 Kursi, dan Gerindra 1 kursi.

Dukungan ini bisa matematika kekuatan politik Abdul Gani Kasuba yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Malut. “Kami yakin AHM menang telak pada putaran kedua Pilgub Malut dengan prosentase 65 hingga 80 persen,” hitungnya.

Ilham menambahkan, visi-misi AHM-Doa dan programnya dapat menjawab kebutuhan masyarakat di daerah ini. Diantaranya program listrik gratis, pengobatan gratis, pendidikan gratis, pembangunan infrastruktur dan penyediaan fasilitas pendukung lainnya yang dapat mengangkat ekonomi rakyat.

Sementara itu, rival politik AHM-Doa, Abdul Gani Kasuba-Muhammad Naser Thaib (AGK-Mhantab) hanya memiliki tujuh kursi di DPRD Malut, yakni PKS 4 kursi, Republikan 2 Kursi dan PDK 1 Kursi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6769 seconds (0.1#10.140)