Polisi selidiki mobdin tangan kanan Bupati Ponorogo

Selasa, 09 Juli 2013 - 20:18 WIB
Polisi selidiki mobdin tangan kanan Bupati Ponorogo
Polisi selidiki mobdin tangan kanan Bupati Ponorogo
A A A
Sindonews.com - Polres Trenggalek masih mendalami kasus penemuan mobil dinas Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang diduga menjadi korban pelaku kejahatan.

Hingga saat ini belum diketahui pasti bagaimana mobil Toyota Camry AE 356 SP yang telah berubah nopol pribadi tersebut bisa jatuh ke tangan warga Trenggalek.

"Kita telah melimpahkan kasus ini ke bagian reserse dan kriminal guna dilakukan penyidikan lebih mendalam, "ujar KBO Satuan Lalu Lintas Polres Trenggalek Inspektur Satu Bambang Suyoto kepada wartawan, Selasa (9/7/2013).

Temuan mobil dinas bermasalah tersebut berawal dari operasi lalu lintas yang digelar bagian satlantas Polres Trenggalek.

Polisi melakukan penyitaan karena pengemudi tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Dari cek fisik dan administrasi diketahui bahwa sedan tersebut merupakan mobil dinas yang dipakai Widi Wahyu Atmadja, staf ahli Bupati Ponorogo.

Yang bersangkutan kini menjalani pemeriksaan kasus korupsi rekrutmen tenaga honorer.

Menurut Bambang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab dan Polres Ponorogo. Hasilnya dipastikan mobil tersebut kendaraan dinas di sana.

"Jika memang terbukti mobil tersebut menjadi korban kejahatan, kami akan melimpahkan perkara ke Polres Ponorogo. Sebab locus delictinya di sana, " terangnya.

Namun jika tidak terkait dengan aktivitas kejahatan, menurut Bambang pihaknya tetap akan menyita kendaraan sampai sidang pelanggaran lalu lintas dijalankan.

"Ada dua pelanggaran pada kendaraan ini. Selain si pengemudi tidak membawa surat berkendaraan, pelat nopolnya yang seharusnya merah telah berganti hitam, " pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)