6 Desa di Madiun terendam banjir, jalur transportasi putus

Jum'at, 31 Mei 2013 - 10:22 WIB
6 Desa di Madiun terendam banjir, jalur transportasi putus
6 Desa di Madiun terendam banjir, jalur transportasi putus
A A A
Sindonews.com - Banjir melanda enam desa di Madiun, Jawa Timur, Jumat (31/5) pagi. Selain merendam rumah warga banjir juga memutus jalur transportasi antar kecamatan.

Banjir datang secara tiba-tiba di Desa Sendang Rejo, Banjarsari dan Nglames, Kecamatan Madiun, serta Desa Balerejo, Kecamatan Balarejo dan Tempursasi, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Sementara di Kota Madiun, banjir melanda Kelurahan Rejomulyo dan Kelun, Kecamatan Kartoharjo.

Selain merendam rumah warga, ketinggian air yang mencapai 75 hingga 100 centimeter di jalan menyebabkan terputusnya jalur transportasi antar Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun dan Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun.

Sejumlah pengendara yang tak bisa melintas memilih berbalik arah dan memutar melalui Jalan Raya Madiun Surabaya, untuk menuju ke tempatnya bekerja atupun ke sekolahnya.

"Selain disebabkan hujan lebat, banjir juga terjadi akibat gundulnya hutan di Lereng Wilis bagian barat," jelas seorang warga korban banjir, Sugianto, Jumat (31/5/2013).

Menurutnya, kondisi tersebut di perparah dengan pendangkalan di aliran Sungai Piring, sehingga meluap karena tak muat menampung arus air.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4351 seconds (0.1#10.140)