Pasangan Cabup Ali-Qobal terancam dianulir

Kamis, 11 April 2013 - 17:47 WIB
Pasangan Cabup Ali-Qobal terancam dianulir
Pasangan Cabup Ali-Qobal terancam dianulir
A A A
Sindonews.com - Pasangan bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) Kabupaten Empatlawang Muhamad Ali- Qobal Antoni tidak hadir dalam proses pemeriksaan kesehatan di RS Dr Moehammad Hoesin Palembang.

Sementara ketiga pasangan cabup dan cawabup lain yaitu H Budi Antoni Aljufri- Syahril Hanafiah (HBA-Syahril), JonciK Muhammad- Ali Halimi (Jonli) serta Syamsul Bahri- HA Fachruruzam hadir dan mengikuti proses tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empatlawang Murroaimin Zahri melalui komisioner divisi tekhnis Hermansyah mengatakan, sesuai dengan jadwal, hari ini seharusnya seluruh cabup mengikuti tes kesehatan.

“Semua bakal calon sudah kami beritahukan melalui tim masing-masing, dan untuk bakal calon dari Empatlawang memang hari ini jadwal pelaksaan tes kesehatannya,” ujarnya, Kamis (11/4/2013).

Menurutnya, sesuai dengan tahapan, tidak ada penjadwalan ulang bagi bakal cabup untuk menjalani tes kesehatan. Sehingga menurutnya, secara administrasi pasangan tersebut sudah tidak lengkap.

“Kalau mereka tidak ikut test kesehatan berarti mereka tidak melengkapi salah satu syarat pencalonan sebelum penetapan, jelas akan menjadi pertimbangan kami saat penetapan calon nantinya,” jelasnya.

Karena menurutnya, salah satu syarat penetapan cabup harus melampirkan hasil rekam medis dari rumah sakit. Jika tidak ada, maka kemungkinan besar yang bersangkutan tidak lolos sebagai calon.

"Tanggal 18 nanti adalah jadwal pengumuman calon yang memenuhi syarat, jadi lihat saja nanti,” ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)