Debat kandidat calon Wali Kota Palopo ricuh

Jum'at, 22 Maret 2013 - 19:37 WIB
Debat kandidat calon Wali Kota Palopo ricuh
Debat kandidat calon Wali Kota Palopo ricuh
A A A
Sindonews.com - Debat kandidat calon Wali Kota Palopo yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palopo berlangsung ricuh.

Kericuhan itu karena dua massa pendukung kedua pasangan tak bisa masuk dan memaksa untuk memasuki ruangan debat. Keinginan para massa dua pendukung tersebut, lantaran dua pasang calon mereka Judas - Akhmat Syarifuddin (J-A) dan Haidir Basir - Thamrin Jufri (Hati) beradu argumen secara sengit.

Tak pelak, para massa pendukung yang tak bisa masuk nyaris adu jotos dengan aparat keamanan.

Menurut Kapolres Kota Palopo AKBP Endang Rasidin, pihaknya memang memperketat tamu undangan yang masuk ke dalam ruangan debat kandidat. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi adanya kericuhan yang dikhawatirkan akan mengganggu jalannya acara.

"Untuk mengamankan jalannya debat kandidat ini, kami meneraplam sistem pengamanan berlapis dengan dibagi tiga ring," jelas AKBP Endang, di KPUD Kota Palopo, Jumat (22/3/2013).

Endang menyebut, pihak kepolisian dalam hal ini tidak melakukan pengamanan sendiri. Pihaknya melakukan pengamanan dibantu unsur pengamanan lain.

"Kami dibantu unsur TNI AD, dan Satpol PP," jelasnya

Meski berlangsung tegang, tidak ada bentrokan besar yang menyulut kemarahan banyak pihak. Tak ada pula yang diamankan polisi terkait kericuhan tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5635 seconds (0.1#10.140)