Pengganti Bambang Arochman bukan kader PDIP

Jum'at, 08 Maret 2013 - 18:03 WIB
Pengganti Bambang Arochman bukan kader PDIP
Pengganti Bambang Arochman bukan kader PDIP
A A A
Sindonews.com - DPP PDIP telah memutuskan Irawan Prasetyadi sebagai bakal calon wakil bupati (Wabup) Temanggung menggantikan Bambang Arochman yang dinyatakan tidak lolos dari tes kesehatan yang dilakukan komisi pemilihan umum daerah (KPUD) setempat.

Pria yang bakal mendampingi Bambang Sukarno dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Temanggung pada 26 Mei 2013 itu bukan dari kader partai berlambang kepala banteng.

Sekretaris Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati DPC PDI P Kabupaten Temanggung, FX Susilo Wardoyo mengatakan, keputusan mengusung Irawan Prasetyadi merupakan hasil dari rekomendasi dari DPP PDIP.

“Rekomendasi sudah turun, tetapi belum sampai di kami. Surat rekomendasinya masih di tangan pak Bambang Sukarno dan pak Irawan Prasetyadi. Beliau berdua masih di Jakarta,” katanya, JUmat (8/3/2013).

Irawan Prasetyadi tercatat sebagai owner PT Karya Data Infotama, perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang elektronik dan CV KD-Solusindo di Mangga Dua Mall. Irawan merupakan lulusan Jurusan Geografi, Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

“Pak Irawan bukan kader PDIP, namun, yang bersangkutan dinilai memiliki kontribusi yang baik serta loyalitas tinggi terhadap partai. Selain itu, juga merupakan bendahara Ikatan Kadang Temanggungan,” lanjutnya.

Dijelaskannya, Ikatan Kadang Temanggungan adalah paguyuban warga Temanggung yang berada di daerah lain, selain Temanggung.

"Beberapa hal itu yang menjadi dasar kami untuk memilih beliau," lanjutnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)