Pilkada

Jelang Pilgub Jatim, KarSa & Khofifah "perang"

Kamis,  21 Februari 2013  −  13:02 WIB
Jelang Pilgub Jatim, KarSa & Khofifah perang
Perang jargon antara Khofifah dan KarSa. (nurularifin/okezone)

Sindonews.com - Panasnya suhu politik menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) mulai terasa. Belum juga memastikan diri mencalonkan diri, Khofifah Indar Parawansa sudah perang jargon dengan Soekarwo dan Saifullah Yusuf (KarSa).

Memang keduanya tidak melakukan perang terbuka, namun kekuatan ini ditunjukan melalui jejaring sosial seperti facebook dan blackberry massenger (BBM).

Setidaknya, terdapat empat jenis foto profil BBM yang di pasang di kontak BBM. Foto jargon yang pertama kali keluar adalah tulisan yang berbunyi 'Kalo ada ibu kenapa ikut pakde. I love Khofifah'.

Jargon yang bernada sindiran ini sudah beredar satu bulan yang lalu di sejumlah pengguna BBM. Tampak, sindiran itu juga dibalas dengan beredarnya jargon 'Daripada ikut ibu tiri lebih baik ikut pakdene dewe. I Love KarSa'. Tidak jelas siapa yang membuat dua tulisan tersebut.

Tak cukup disitu, jargon-jargon lainnya juga beredar. Seperti, karikatur Khofifah, Pakde Karwo dan Gus Ipul. Untuk Khofifah beredar foto Khofifah dengan warna hitam putih dengan tulisan KFC yang ditambahi Khofifah Fans Club.

Membalas beredarnya gambar tersebut, diluncurkan gambar berupa karikatur Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa). Karikatur Full Color itu bertuliskan 'Doea Brengos Satu Perahu'.

Menurut Arif, salah satu pengguna Blackberry mengaku tidak tahu siapa yang membuat foto-foto tersebut.

"Saya hanya copy paste dari kontak teman di BBM. Ya bagus saja makanya saya pasang," tutur pria asal Mojokerto yang memasang foto propil bergambar Khofifah Fans Club (KFC) itu kepada Okezone, Kamis (21/2/2013).

Meski demikian, Arif mengaku belum menentukan pilihan siapa calon gubernur yang akan dipilihnya pada Pilgub yang akan dihelat pada 29 Agustus mendatang. Menurutnya, hingga saat ini masih baru ada satu pasang calon yang menyatakan untuk maju pilgub yakni KarSa.


(ysw)

views: 1.442x
Bagikan artikel ini :
shadow