Bus Rombongan Buruh Surabaya Tabrak Hotel, 14 Orang Luka-luka

Senin, 23 Januari 2017 - 04:24 WIB
Bus Rombongan Buruh Surabaya Tabrak Hotel, 14 Orang Luka-luka
Bus Rombongan Buruh Surabaya Tabrak Hotel, 14 Orang Luka-luka
A A A
MAGETAN - Bus parawisata yang membawa rombongan Persatuan Buruh Surabaya menabrak sebuah hotel di Magetan, Jawa Timur. Sebanyak 14 orang penumpang menderita luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi pada Minggu, 22 Januari 2017 malam tadi.

Salah seorang penumpang bus Kholidi mengatakan, bus yang membawa 50 orang buruh ini hendak pulang usai berwisata di Telaga Sarangan, Magetan. Awalnya tidak ada hal yang mencurigakan saat bus melaju menuju Surabaya tersebut.

Namun, ketika melintas di Jalur Puncak Gunung Lawu tepatnya di Desa Ngerong, Plaosan, Kabupaten Magetan, tiba-tiba saja sopir banting setir ke kanan."Sopir banting setir ke kanan, dan menabrak hotel, benturannya juga keras," kata Kholidi kepada wartawan, malam tadi.

Mneurut Kholidi, sopir bus sangat berani membanting setir ke kanan guna menghindari tabrak lebih parah dengan kendaraan lain. Pasalnya, saat kejadian, ruas jalan tersebut sedang padat lalu lintas.

Penumpang bus lainnya, Suharto mengatakan, diduga saat bus melaju dengan kecepatan tinggi, mendadak rem tak berfungsi."Mungkin remnya blong, makanya sopir banting setir ke kanan dan menabrak hotel," ucapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, para penumpang yang panik berusaha menyelamatkan diri dengan memecah kaca jendela bus. Begitu juga para penghuni hotel yang berlarian keluar menyelamatkan diri.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut ditangani petugas Polres Magetan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9147 seconds (0.1#10.140)