Bawa Dua Paket Sabu, Oknum TNI Diamankan Tim Intel

Selasa, 03 Januari 2017 - 12:41 WIB
Bawa Dua Paket Sabu, Oknum TNI Diamankan Tim Intel
Bawa Dua Paket Sabu, Oknum TNI Diamankan Tim Intel
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Oknum Anggota Kodim 1014 Pangakalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng Pelda Tavif Pahlevi diamankan Tim Sat Intel karena kedapatan membawa dua paket sabu.

Kronologis kejadian, saat itu anggota intel Kodim menerima informasi bahwa Pelda Tavif membawa dua paket sabu di kantong celananya.

Kejadian pada 3 Desember 2016 lalu. Saat itu juga anggota Intel langsung menggeledah oknum TNI ini tersebut. Untuk proses penyelidikan baru bisa diekspose pada Selasa (3/1/2017).

Menurut Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, penangkapan oknum TNI ini langsung dilakukan oleh satuan intel Kodim di pos jaga piket Makodim setelah mendapatkan informasi.

"Saat itu Pelda Tavif sedang tidak berdinas. Ia memang tiap hari tidur di pos piket depan Makodim. Saat itu dia baru datang dari jalan dan langsung digelandang menuju pos piket. Saat digeledah ditemukan dua paket sabu seberat 87,41 gram beserta satu senpi revolver," ujar Wisnu di Makodim.

Dikatakan, saat ini Pelda Tavif sudah dibawa ke Denpom Palangka Raya untuk proses penyidikan lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk menguak sabu didapat dari mana dan dari siapa.

Sementara, Pelda Tavif masih ditetapkan sebagai pengguna. Namun tak menutup kemungkinan bisa mengarah ke bandar atau pengedar, karena barang bukti yang ditemukan cukup banyak.

"Pemeriksaan awal masih mengaku pengguna, namun bisa saja lebih dari itu. Nanti yang menentukan POM AD. Selain itu kepemilikan senpi juga masih ditelusuri POM AD. Karena itu bukan senjata TNI," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8501 seconds (0.1#10.140)