Ini Cara Warga Toraja Meriahkan Apel Nusantara Bersatu

Rabu, 30 November 2016 - 14:29 WIB
Ini Cara Warga Toraja Meriahkan Apel Nusantara Bersatu
Ini Cara Warga Toraja Meriahkan Apel Nusantara Bersatu
A A A
TORAJA UTARA - Ribuan elemen masyarakat dari Tana Toraja dan Toraja Utara tumpah ruah mengikuti Apel Nusantara Bersatu yang dilaksanakan di Lapangan Bhakti Rantepao, Toraja Utara, Rabu (30/11/2016). Acara yang diikuti ribuan peserta ini dimeriahkan drum band dan tarian budaya bersama vokal group.

Kegiatan yang digelar Kodim 1414/Tana Toraja yang bertemakan Indonesiaku, Indonesiamu , Indonesia kita bersama Bhineka Tunggal Ika dihadiri dua Bupati yaitu Bupati Toraja Utara Kaltiku Paembonan dan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, muspida kedua wilayah, Ketua DPRD Tana Toraja dan Toraja Utara, Polres Tana Toraja, Satpol PP, tokoh agama serta para pelajar.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dalan gerakan Nusantara Bersatu dalam orasinya menyampaikan mari kita Gelorakan Toraja. Toraja adalah gelora Persatuan. Dirinya mengajak untuk bersama sama suarakan Toraja Bersatu dengan menjunjung tinggi persatuan .

Toraja menjunjung tinggi persatuan denga slogan misa kada dipotuo, pantang kada dipomate (bersatu kita teguh bercerai kita runtuh)

Dandim 1414/Tana Toraja Letkol CPN Jimmy Sirait mengatakan, pelaksanaan Gerakan Nusantara bersatu bekerjasama Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara untuk menumbuhkan kesatuan dan persatuan .

Hadirnya ribuan elemen masyarakat dalam Gerakan Nusantara Bersatu sebagai bukti peduli dan Cinta Indonesia.

"Mari kita tunjukan kekuatan kita pada bangsa ini serta meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Dandim.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3726 seconds (0.1#10.140)