Speedboat Terbakar di Inhil, 21 Penumpang Selamat

Rabu, 23 November 2016 - 20:59 WIB
Speedboat Terbakar di Inhil, 21 Penumpang Selamat
Speedboat Terbakar di Inhil, 21 Penumpang Selamat
A A A
INDRAGIRI HILIR - Kapal cepat jenis speedboat terbakar saat berlayar di Sungai Indragiri, Kabupaten Inhil, Riau. Beruntung dalam kejadian ini seluruh penumpang selamat. "Dalam musibah ini 21 penumpang beserta nakhoda dan anak buah kapal (ABK) selamat," kata Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Rabu (23/11/2016).

Menurut saksi mata, bahwa pada pukul 15.00 WIB, speedboat tersebut berlayar dari Tembilahan dengan tujuan Kuala Enok. Dalam perjalanan tiba-tiba mesin kapal mati mendadak. Kemudian nahkoda kapal bernama Yusrifa memperbaikinya.

Ketika mesin akan distarter, tiba tiba, timbul percikan api dari kabel aki dan menyambar ke mesin. Kebakaranpun terjadi di kapal. Para penumpang panik.

Beruntung saat kejadian, ada petugas dari Satuan Polisi Air yang tidak jauh dari lokasi. Petugas dari Satpol Air Polda Riau dan Polres Inhil mendekati kapal yang terbakar. "Anggota kemudian mengevakuasi para penumpang dan dibawa ke Polres Inhi," tukasnya.

Sementara itu, speedboat yang terbakar tidak bisa diselamatkan dan tenggelam ke dasar sungai yang dalam. "Penyebab kapal terbakar masih kita selidiki," tandas Dolifar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6124 seconds (0.1#10.140)