Banjir Rendam Ribuan Rumah di Aceh Barat

Selasa, 18 Oktober 2016 - 12:38 WIB
Banjir Rendam Ribuan Rumah di Aceh Barat
Banjir Rendam Ribuan Rumah di Aceh Barat
A A A
ACEH BARAT - Tingginya intensitas hujan selama empat hari berturut-turut mengakibatkan ribuan rumah warga di tujuh kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, direndam banjir setinggi 50 sentimeter hingga satu meter lebih. Warga tidak bisa beraktivitas.

Berdasarkan pantauan MNC Media, Selasa (18/10/2016), banjir mulai mengepung Desa Pasie Masjid, Kecamatan Merubo. Sebagian warga pun harus meninggalkanya rumahnya.

Epi, warga Pasie Masjid mengatakan, hujan selama empat hari telah membuat perkampungan direndam banjir. Sebagian warga masih bertahan di rumah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat Teuku Syahluna Polem mengatakan, saat ini banjir sudah mengepung tujuh kecamatan. Ketujuh kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Meurebo, Kecamatan Woyla Timur, Kecamatan Woyla Barat, Kecamatan Rongan Lambalek, Kecamatan Samatiga, dan Kecamatan Bubon.

Petugas sudah disiagakan di seluruh titik rawan. Apalagi, banjir dikhawatirkan terus meningkat dan meluas ke kecamatan lain, mengingat hujan lebat mengguyur Kabupaten Aceh Barat pada Selasa pagi tadi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)