Berselisih Paham, Seorang Remaja Sabet Temannya dengan Samurai

Minggu, 16 Oktober 2016 - 18:14 WIB
Berselisih Paham, Seorang Remaja Sabet Temannya dengan Samurai
Berselisih Paham, Seorang Remaja Sabet Temannya dengan Samurai
A A A
SLEMAN - Lantaran perselisihan pendapat, seorang remaja bernama Yoga (17) nekat menyabet temannya sendiri dengan senjata tajam bernama Iqbal lias Pace (18).

Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudi Satria menyebut, perselisihan antara pelaku dengan korban sudah berlangsung cukup lama. Puncaknya adalah upaya saling tantang untuk berkelahi antara keduanya, pada 6 Oktober 2016.

“Saling tantang berkelahi dan bertemu di Babarsari. Namun saat berkelahi ini tersangka membawa senjata tajam,” jelas Kapolres, kepada wartawan, Minggu (16/10/2016).

Dalam perkelahian tidak imbang tersebut, korban mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian kening. Mengetahui lawannya mengalami luka yang lumayan, pelaku kabur dan bersembunyi hingga akhirnya diamankan petugas Satreskrim Polres Sleman.

Proses pencarian tersangka cepat dilakukan karena dalam kasus tersebut antara pelaku dan korban sudah saling kenal. Saat ini polisi hanya bisa menahan barang bukti berupa pedang pendek dan tas ransel pelaku.

Karena pelaku masih di bawah umur, maka tersangka dititipkan di Rumah Perlindungan Sosial Anak tau RSPA Yogyakarta. Pendampingan tetap dilakukan, meski proses hukum pidana tersangka tetap berjalan.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka Yoga terancam hukuman penjara maksimal lima tahun. “Tersangka akan kita kenakan Pasal 351 KUHP tentang Tindak Pidana Penganiayaan. Ancaman hukumannya mencapai lima tahun penjara,” tegas Kapolres.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5970 seconds (0.1#10.140)