Simpan Belasan Paket Sabu, 3 Napi Lapas Bengkalis Ditangkap

Senin, 26 September 2016 - 09:38 WIB
Simpan Belasan Paket Sabu, 3 Napi Lapas Bengkalis Ditangkap
Simpan Belasan Paket Sabu, 3 Napi Lapas Bengkalis Ditangkap
A A A
BENGKALIS - Sebanyak tiga narapidana (napi) Klas II A Bengkalis, Riau ditangkap petugas karena terlibat jaringan narkoba. Ada belasan paket sabu yang diamankan dari para warga binaan itu.

"Ada 15 paket yang ditemukan petugas lapas dari para napi itu," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, Senin (26/9/2016).

Penangkapan ketiga napi dilakukan oleh sipir Lapas Klas IIA Bengkalis. Dimana kemarin sekitar pukul 08.30 WIB, petugas melakukan pengecekan di dalam kamar ruang tahanan Blok A kamar 9A.

Pada saat pengecekan di bagian kamar mandi, tahanan bernama Febri Hermawan sedang mandi. Saat itu petugas melihat ada botol Rexona yang jatuh dari badan tersangka Febri Hermawan. Setalah dicek ternyata di dalam botol itu paket sabu.

Petugas kemudian mengintrogasi Febri, kemudian napi tersebut mengaku barang 'haram' yang ada padanya milik napi bernama Charles Paruntungan Panjaitan.

"Dari pengakuan Charles, narkoba itu didapat dari Syawaluddin Gultom. Dengan temukan itu pihak Lapas melaporkan kejadian ini ke polisi," tutur mantan Kapolres Inhil ini.

Petugas Polres Bengkalis kemudian menggelandang ketiganya untuk diintrogasi dari mana mereka mendapatkan pasokan narkoba di lapas. Karena menurut ketiganya, narkoba itu akan diedarkan di lapas.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)