Kapten TNI Ini Ternyata Siswa SMA

Rabu, 31 Agustus 2016 - 19:11 WIB
Kapten TNI Ini Ternyata Siswa SMA
Kapten TNI Ini Ternyata Siswa SMA
A A A
SUBANG - Seorang anggota TNI gadungan berpangkat Kapten ditangkap aparat Kodim 0605/Subang saat ngebut di depan Pasar Kasomalang. Setelah diperiksa tentara berpangat kapten ini ternyata Herlambang Setia Negara (17) siswa kelas XII SMAN 1 Tanjungsiang, Kabupaten Subang.

Danramil Cijambe Kapten Arm Ma'ali menuturkan, penangkapan anggota TNI gadungan ini bermula, ketika pelaku yang kedapatan mengendarai motor dengan kencang di jalan raya depan Pasar Kasomalang kepergok oleh Kopka Ajim, anggota bela negara.

Ketika itu, Kopka Ajim, melihat perilaku pelaku yang mencurigakan, lalu mencoba mengejar dan menginterogasinya.

"Saat ditanyai, pelaku yang memakai seragam lengkap TNI plus tanda pangkat Kapten ini mengaku dengan bahasa dan gaya yang meyakinkan sebagai perwira TNI lulusan Akmil tahun 2007," papar Ma'ali kepada Koran SINDO, Rabu (31/8/2016).

Namun, kata dia, Kopka Ajim tak percaya begitu saja. Dia lantas menanyakan kartu anggota si kapten. Dengan sedikit kebingungan, remaja tersebut tak bisa menunjukannya.

"Dari situ, pelaku dibawa ke Koramil Cijambe 0512 di daerah Jalan Cagak. Setelah diperiksa, pelaku selanjutnya digelandang ke Markas Kodim 0605/Subang untuk penelusuran lebih lanjut," tuturnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku, seragam TNI yang dipakainya didapat secara tak sengaja alias menemukannya.

Saat digelandang ke Makodim, pelipis kiri si kapten palsu juga dalam kondisi terluka. Menurut pengakuannya, luka tersebut bekas dihajar oleh orangtua sang pacar sebelum dirinya ditangkap oleh TNI.

"Sebelum ditangkap, saya sempat dipukul orangtua pacar, karena menggodanya ketika chating di facebook," imbuh, Herlambang.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tanjungsiang, Dedi Maimun, membenarkan, oknum TNI gadungan ini merupakan anak didik sekolahnya. "Benar, dia siswa di sekolah kami," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3448 seconds (0.1#10.140)