alexa snippet

Malu Punya Ayah Stroke, Samanto Dibuang Anaknya di Tengah Jalan

Malu Punya Ayah Stroke, Samanto Dibuang Anaknya di Tengah Jalan
Ilustrasi ayah dibuang anak kandung karena menderita stroke (foto:Istimewa)
A+ A-
SURABAYA - Sungguh miris kenyataan yang harus diterima oleh Samanto. Pria renta ini sengaja dibuang oleh anak kandungnya di pinggir jalan, lantaran malu dengan penyakit stroke yang dideritanya.

Tanggal 5 Juli 2016 bisa jadi merupakan hari terburuk buat Samanto. Disaat ribuan umat Islam mengumandangkan takbir menyambut hari kemenangan, pria asal Nganjuk ini harus menerima kenyataan pahit lantaran dibuang anak kandungnya sendiri.

Samanto dibuang di pinggir Jalan Margomulyo, Surabaya dan ditemukan oleh warga. Kemudian, Samanto diserahkan ke Dinas Sosial untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Hingga kini, sudah empat hari Samanto tinggal di Griya Wreda milik Dinas Sosial Kota Surabaya. Samanto tidak dapat mengingat berapa umurnya, dia hanya bercerita dirinya dibuang lantaran anak kandungnya malu mempunyai ayah yang menderita penyakit stroke. Samanto juga bercerita sering diperlakukan tidak baik oleh sang anak.

Karena usia yang sudah lanjut, Samanto tidak dapat mengingat alamat dan nomer telepon anaknya. Tatapannya pun masih kosong dan bingung akibat kejadian yang dia alami.

Meski sudah diterlantarkan oleh anaknya, Samanto masih berharap suatu saat dia akan dijemput oleh anaknya. Karena dia ingin sekali berkumpul dengan cucu dan anaknya di hari tua.



(san)
views: 8.131
loading gif
Top