Tronton Seruduk Truk Angkut Pemudik, Dua Penumpang Terluka

Kamis, 30 Juni 2016 - 09:00 WIB
Tronton Seruduk Truk Angkut Pemudik, Dua Penumpang Terluka
Tronton Seruduk Truk Angkut Pemudik, Dua Penumpang Terluka
A A A
TEGAL - Sebuah truk tronton menabrak truk yang mengangkut pemudik di Jalur Pantura, Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (30/6/2016). ‎ Dua orang luka-luka akibat peristiwa ini.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB melibatkan truk tronton kosong muatan E 9148 EF dan truk B 9341 PDD.‎ Truk yang dikemudikan Fari'i ini diketahui tengah mengangkut kain konveksi, dan sejumlah pemudik beserta sepeda motornya.

Salah satu penumpang truk Laudri (50), ‎mengungkapkan, kecelakaan bermula saat truk yang ditumpanginya melaju dari arah Jakarta.

Tiba di lokasi kejadian, terdapat truk tronton dari arah sebaliknya yang oleng dan masuk ke jalur berlawanan. "Truk tronton langsung nabrak satu sepeda motor dan truk yang saya tumpangi. Tidak tahu, sopirnya ngantuk atau bagaimana," katanya kepada Sindonews di lokasi kejadian.

Setelah ditabrak tronton, truk terguling ke arah kanan jalan dan muatan kainnya berserakan ke jalan.

Dua orang penumpang yang ada di bak truk juga terluka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Siaga, Kabupaten Tegal.

Kedua korban luka yakni Anton dan Rusdi. Seluruhnya warga Pati. Sementara kondisi truk tronton tampak ringsek di bagian depan.

Menurut Laudri, ia bersama para penumpang truk rencananya hendak mudik ke Pati dari Jakarta. Ada tujuh penumpang beserta sepeda motor masing-masing yang diangkut. "Penumpang yang luka dua orang‎. Luka di bagian kaki," ujarnya.

Kecelakaan ini juga menimbulkan kemacetan panjang di jalur pantura baik di lajur jalan dari arah Semarang maupun Jakarta.

Hingga pukul 08.00 WIB kemacetan masih terjadi. Kendaraan dari arah Jakarta mengular hingga mencapai 2 kilometer meskipun kendaraan sudah menggunakan tiga lajur.

Sejumlah polisi sudah berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Dua mobil derek juga didatangkan ke lokasi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9120 seconds (0.1#10.140)