Vaksin Palsu Beredar, Bupati Jombang Sidak Rumah Sakit

Selasa, 28 Juni 2016 - 10:29 WIB
Vaksin Palsu Beredar, Bupati Jombang Sidak Rumah Sakit
Vaksin Palsu Beredar, Bupati Jombang Sidak Rumah Sakit
A A A
JOMBANG - Untuk mengantisipasi meluasnya peredaran vaksin palsu, Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Jawa Timur melakukan sidak ke berbagai Rumah Sakit, Selasa (28/6/2016).

Sidak yang dipimpin langsung Bupati Jombang Nyono Suharli itu ingin memastikan bahwa seluruh rumah sakit hingga dokter-dokter yang membuka praktek pribadi tidak menggunakan vaksin palsu tersebut.

Bupati Jombang Nyono Suharli mengaku sengaja menggelar sidak bersama dinas kesehatan karena keberadaan vaksin palsu yang konon sudah beredar lama itu sangat meresahkan bagi masyarakat.

"Kita juga memerintahkan dinas kesehatan memeriksa ulang vaksin-vaksin yang dipakai oleh klinik-klinik hingga dokter-dokter yang membuka praktek secara pribadi," ujar Nyono.

Terungkapnya peredaran vaksin palsu, membuat masyarakat di berbagai daerah resah. Mereka khawatir putra-putrinya yang pernah divaksin juga terlanjur menggunakan vaksin palsu tersebut.

Warga berharap pemerintah segera menindak tegas oknum-oknum pengedar dan pembuat vaksin palsu agar keberadaannya tidak semakin menyebar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5120 seconds (0.1#10.140)