Seorang Ayah Curi Baju Baru untuk Dipakai 8 Anaknya Lebaran

Rabu, 22 Juni 2016 - 16:18 WIB
Seorang Ayah Curi Baju Baru untuk Dipakai 8 Anaknya Lebaran
Seorang Ayah Curi Baju Baru untuk Dipakai 8 Anaknya Lebaran
A A A
SURABAYA - Seorang ayah bernama Suyono (49) nekat mencuri pakaian baru di sebuah pusat perbelanjaan untuk dipakai delapan putra putrinya Lebaran. Aksi tersebut ketahuan dan Suyono dijebloskan ke penjara.

Kepada petugas, Suyono mengaku terpaksa melakukan tindakan kriminal tersebut, karena tidak memiliki uang untuk membelikan pakaian baru bagi delapan putra dan putrinya.

Aksi tersebut dilakukan tersangka dengan mengambil pakaian-pakaian yang dengan harga bermerk dan mahal. Modusnya, pelaku menyembunyikan barang curiannya ke dalam baju yang dipakainya.

Karena aksinya terekam kamera pengintai CCTV, pelaku dengan mudah diketahui petugas keamanan setempat. Di hadapan polisi, Suyono mengaku nekat mencuri, karena ingin memberikan anak-anaknya pakaian baru.

Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa enam kaos seharga Rp200 ribu. Akibat perbuatanya, tersangka mendekam di balik jeruji Polsek Simokerto Surabaya.

Suyono diancam dengan Pasal 365 tentang Pencurian dengan hukuman maksimal lima tahun penjara dan Lebaran di penjara tanpa keluarga, dan anak-anaknya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4110 seconds (0.1#10.140)