Memposting Foto Injak Kitab Suci di Facebook Pemuda Ini Ditangkap

Kamis, 16 Juni 2016 - 08:42 WIB
Memposting Foto Injak Kitab Suci di Facebook Pemuda Ini Ditangkap
Memposting Foto Injak Kitab Suci di Facebook Pemuda Ini Ditangkap
A A A
PASAMAN BARAT - Jejaring sosial Facebook dihebohkan dengan postingan foto seorang pemuda akan menginjak kitab suci dalam sebuah rumah ibadah. Pemuda ini diduga warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat yang berusia sekitar 20 tahun.

Dari data yang tertera di Facebook foto diunggah pada 12 Juni 2016 pukul 23.40 WIB. Kontan aksi pemuda yang telah melakukan penistaan agama ini dikecam netizen.

Pemilik akun Facebook bernama Kapry Nanda menulis keterangan "jangan tiru adegan ini bro" di postingannya seolah-olah kitab suci ini adalah barang mainan.

Syamsuardi salah seorang warga yang juga berprofesi sebagai wartawan mengaku kaget setelah melihat postingan ini. Menurutnya pemilik akun sengaja menyebar fotonya hanya untuk menarik perhatian.

“Ingin menarik perhatian jadi lepas kontrol, ini kecenderungan anak muda ingin sensasional cari perhatian di media sosial lalu melakukan apa saja dan ini yang sangat sensitif dilakukannya, hendaknya menjadi perhatian, karena melecehkan agama melecehkan kitab suci, jadi tentu harus menjadi perhatian,” timpalnya.

Sementara itu dari penelusuran di komentar Facebook pelaku diduga merupakan warga Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Hingga Rabu malam postingan ini telah lebih dari 17 ribu kali dibagikan.

Aksi nekat pemuda ini saat ini telah menimbulkan kontroversi yang beragam banyak netizen yang mengecam aksinya.

Karena aksinya banyak dikecam warga akhirnya pemuda ini dibawa ke kantor Polisi untuk menghindari amuk massa.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5703 seconds (0.1#10.140)