Polres Tegal Kota Amankan Ribuan Petasan dari Rumah Warga

Kamis, 02 Juni 2016 - 01:17 WIB
Polres Tegal Kota Amankan Ribuan Petasan dari Rumah Warga
Polres Tegal Kota Amankan Ribuan Petasan dari Rumah Warga
A A A
TEGAL - Polres Tegal Kota menggelar razia di Kelurahan Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Rabu 1 Juni 2016. Ribuan petasan berbagai jenis ‎diamankan dalam razia ini.

Petugas dari Satreskrim dan Sabhara mendatangi kelurahan yang beberapa warganya sudah lama dikenal sebagai pembuat petasan tersebut.

Mereka langsung menuju ke sejumlah rumah warga yang dicurigai tengah memproduksi petasan untuk dijual saat Ramadan.

Sejumlah rumah yang didatangi adalah rumah Wahito (60), di RT 04 RW 01, serta ‎Slamet (45) di RT 03/RW 01.

Dari dua lokasi tersebut, petugas membawa keluar ribuan petasan jenis long. Slamet sempat memprotes tindakan penyitaan tersebut namun tidak digubris petugas.

Selain di kawasan pemukiman warga, petugas juga mendatangi sebuah gudang di Jalan Kemerdekaan yang juga berada di wilayah Kemandungan.

Di lokasi ini petugas mengamankan ribuan petasan jenis korek api. Ribuan petasan tersebut kemudian dimasukkan ke karung berwarna putih berbagai ukuran dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Tegal.

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Tegal Kota Ipda Bambang SD mengatakan, razia tersebut merupakan bagian dari Operasi Pekat Candi menjelang bulan puasa dan Lebaran.

"Menjelang Ramadhan ini kita gelar operasi pekat candi dengan tujuan untuk menyisir di mana tempat-tempat yang diduga menjadi tempat produksi petasan," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7766 seconds (0.1#10.140)