Menkumham Minta Polisi Usut Tuntas Kerusuhan di Lapas Banceuy

Sabtu, 23 April 2016 - 14:43 WIB
Menkumham Minta Polisi Usut Tuntas Kerusuhan di Lapas Banceuy
Menkumham Minta Polisi Usut Tuntas Kerusuhan di Lapas Banceuy
A A A
BANDUNG - Pascakerusuhan di Lapas Banceuy Bandung pagi tadi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memastikan akan segera memperbaiki bangunan yang terbakar. Sementara pengusutan kasus tersebut, dia menyerahkan kepada polisi.

"Kita bersihkan segera dan bakal langsung perbaiki. Kita sudah mintai anggaran. Sementara kasusnya kita serahkan ke polisi," ujarnya di lokasi, Sabtu (23/4/2016).

Dia juga memastikan tidak akan menutup-nutupi bila memang anak buahnya melakukan penyiksaan terhadap napi yang ditemukan tewas gantung diri dini hari tadi. Seperti diketahui, kematian napi tersebutlah yang memicu aksi anarkistis warga binaan.

"Kalau ada silahkan tindak. Dalam penyelidikan kita enggak akan nutup-nutupi. Kalau perlu saat autopsi keluarga korban diajak," katanya.

Di samping itu, dia juga meminta polisi mengungkap provokator di balik kerusuhan di Lapas Banceuy pagi tadi. "Kita tidak akan lindungi siapa yang salah. Kita juga ada tim yang turun dalam kejadian ini, dari dirjen," ucapnya.

Seperti diketahui, kerusuhan di Lapas Banceuy menyebabkan sejumlah bangunan habis terbakar. Dua unit ambulans juga bernasib serupa.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9021 seconds (0.1#10.140)