Korban Banjir Kabupaten Bandung Terus Datangi Pengungsian

Minggu, 13 Maret 2016 - 14:43 WIB
Korban Banjir Kabupaten Bandung Terus Datangi Pengungsian
Korban Banjir Kabupaten Bandung Terus Datangi Pengungsian
A A A
JAKARTA - Banjir yang melanda Kabupaten Bandung, Jawa Barat, masih terjadi hingga siang ini. Pengungsi pun masih terus mendatangi posko-posko pengungsian.

Menurut Yoni, operator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, hingga Minggu (13/3/2016) ini pengungsi terus berdatangan ke lokasi-lokasi pengungsian yang sudah disediakan.

Seperti berita sebelumnya, para pengungsi itu ditempatkan di Kantor Kelurahan Baleendah, Gedung Juang, Gedung Inkanas, dan GOR SKB.

"Teman-teman di lapangan masih melakukan assesment karena pengungsi masih berdatangan," ujar Yoni saat dihubungi Sindonews.

Dia juga menambahkan, sejumlah lokasi yang sebelumnya terkena banjir, kini airnya sudah surut. Lokasi itu antara lain Kamasan, Banjaran. "Jalan raya sudah bisa dilalui," ujar Yoni.

Selain itu, di kawasan Sukasari, Pameungpek, air juga sudah surut. "Sekarang sudah bisa dilewati, kalau semalam tidak bisa."

Sementara, daerah yang masih belum bebas dari banjir adalah Baleendah dan Dayeuhkolot.

Diberitakan sebelumnya, banjir melanda Kabupaten Bandung, Jawa Barat akibat meluapnya Sungai Citarum. Sebanyak 15 daerah di Kabupaten Bandung terendam banjir dengan ketinggian antara 80 sentimeter hingga 3 meter.

"Banjir telah menyebabkan dua orang meninggal dunia dan tiga orang hilang," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho melalui keterangan persnya, Minggu (13/3/2016).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)