Masukkan Sabu ke Anus, Kurir Ditangkap di Bandara Pekanbaru

Kamis, 26 November 2015 - 22:01 WIB
Masukkan Sabu ke Anus, Kurir Ditangkap di Bandara Pekanbaru
Masukkan Sabu ke Anus, Kurir Ditangkap di Bandara Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Seorang penumpang pesawat yang terbang dari Malaysia tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu ke Pekanbaru. Modusnya, memasukkan narkoba itu ke dalam anus.

Aksi tersangka berinisial RH ini berhasil digagalkan petugas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau. Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti sabu senilai Rp304 juta.

Saat ini tersangka sudah diamankan oleh petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya B Kota Pekanbaru.

"Barang bukti yang kita amankan dari RH (25) yang merupakan warga Aceh Pidie adalah sabu seberat 152 gram," ucap Kepala KPPBC Tipe Madya B Kota Pekanbaru Elfi Harris dalam jumpa pers, Kamis (26/11/2015).

Menurut dia, saat itu tersangka baru saja turun dari pesawat AirAsia. Petugas Bea Cukai di Bandara SSK Pekanbaru langsung melakukan pemeriksaan barang bawaan, namun tidak ditemukan.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan tubuh dan pakaian korban. Kembali petugas tidak menemukan apa pun barang yang dicurigai. Karena tidak menemukan, petugas meminta agar RH diperiksa melalui rontgen.

Petugas kemudian membawa tersangka ke salah satu rumah sakit. Ternyata, kecurigaan petugas benar. Hasil rontgen ada benda mencurigakan di dalam tubuh RH, tepatnya di bagian perut. Setelah dikeluarkan ternyata sabu. Narkoba itu ditemukan sudah dikemas dalam bentuk kapsul.

"Modusnya sabu tersebut dimasukan tersangka ke dalam anus. Dari keterangan tersangka, barang bukti itu milik bandarnya berinisial A di Kuala Lumpur. Tersangka mengaku mendapat upah sebesar Rp8 juta," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)