Dijambret, Uang Rp65 Juta dan Emas Batangan Susanti Melayang

Kamis, 19 November 2015 - 22:31 WIB
Dijambret, Uang Rp65 Juta dan Emas Batangan Susanti Melayang
Dijambret, Uang Rp65 Juta dan Emas Batangan Susanti Melayang
A A A
TULUNGAGUNG - Agustin Wanti Susanti (42) warga Desa Tanggung, Campurdarat, Tulungagung kehilangan uang tunai Rp 65 juta dan emas batangan 250 gram.

Agustin tidak menyangka yang memperingatkanya untuk menepi dari jalan adalah seorang jambret. Ia tidak berdaya ketika tas hitam berisi hartanya disambar dan dibawa kabur.

"Pelaku mengenakan kaos putih dan mengendarai motor, "tuturnya kepada petugas Mapolres Tulungagung. Peristiwa kejahatan di jalan raya ini terjadi di Jalan Diponegoro Kota Tulungagung.

Diduga korban telah diikuti, namun tidak menyadarinya. Sebelum keluar dari tempat belanja baju dan menjadi korban kejahatan, Agustin lebih dulu ke toko perhiasan emas.

Ia menjual beberapa perhiasanya, termasuk emas batangan yang kemudian diurungkannya. Pada saat berjalan hendak mencari becak, dari arah belakang terdengar suara sepeda motor berjalan dengan teriak peringatan awas.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Tulungagung AKP Saeroji pada saat menepi itulah aksi kejahatan terjadi. "Pelaku yang berteriak awas itu mendekati korban dan menyambar tas yang dibawa, " ujarnya.

Selain emas batangan 250 gram, di dalam tas terdapat uang tunai Rp 65 juta, satu unit ponsel, kartu ATM dan sejumlah dokumen serta identitas korban. Kerugian material yang diderita korban diperkirakan sebesar Rp 200 juta.

Sambil meneriaki jambret, warga disekitar TKP, kata Saeroji sudah berusaha mengejar pelaku. Namun kecepatan sepeda motor pelaku sulit dikejar.

"Saat ini kita masih menyelidiki kasusnya termasuk meminta keterangan saksi di lapangan. Apakah pelaku adalah pelaku yang sama di peristiwa sebelumnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1174 seconds (0.1#10.140)