Avanza Nyemplung ke Sungai Citarum, 1 Penumpang Hilang Terseret Arus

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 11:01 WIB
Avanza Nyemplung ke Sungai Citarum, 1 Penumpang Hilang Terseret Arus
Avanza Nyemplung ke Sungai Citarum, 1 Penumpang Hilang Terseret Arus
A A A
SUBANG - Sebuah mobil Avanza berisi tujuh orang nyemplung ke Sungai Citarum di Kampung Prapatan RT 19/06 Desa Tanjungrasa Kaler Kecamatan Patokbeusi, Subang, pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

Akibat kejadian itu satu orang dilaporkan hilang terseret arus sungai yang deras. Hingga kini, korban yang hilang tersebut, masih dicari petugas gabungan Polsek Patokbeusi, Damkar Subang, Tagana Dinsos, dan dibantu warga sekitar.

Informasi yang dihimpun, Avanza putih E 1495 KJ yang dikemudikan Humaidi (25) warga Ciperna Cirebon, dan enam penumpang asal Cirebon, sedang dalam perjalanan menuju Desa Tanjungrasa Kaler, Kecamatan Patokbeusi.

Sedianya, rombongan warga Cirebon ini hendak menikmati akhir pekan, dengan mengunjungi kerabat mereka yang bertempat tinggal di Patokbeusi, Subang. Kebetulan, rumah kerabat yang hendak mereka kunjungi berada di pinggir Sungai Citarum.

Nahas, saat sedang memarkirkan mobil di jalan pinggir sungai yang berada di depan rumah kerabat mereka, sopir diduga hilang kendali.

Akibatnya, kendaraan meluncur deras lalu tercebur, dengan posisi bagian depan mobil masuk duluan ke dalam sungai, yang kondisi arusnya deras.

Karena panik mobil mau tenggelam, beberapa penumpang lalu memecahkan kaca, agar bisa keluar menyelamatkan diri.

Enam orang beruntung bisa keluar dari mobil, lalu berenang ke pinggir sungai untuk menyelamatkan diri.

"Tapi satu penumpang lagi hilang, kemungkinan terseret arus sungai yang deras. Sekarang masih dilakukan pencarian sama petugas dibantu warga sini," ungkap Aip bin Sarpi, tokoh warga Desa Tanjungrasa Kaler, kepada Koran SINDO, Sabtu (24/10/2015)

Kapolsek Patokbeusi, Kompol Junaidi AR, melalui Panit Aiptu Sunarto, mengatakan, dari ketujuh korban, enam orang berhasil selamat. Yakni, Raudhotul Janah (19), Ranggi (28), Rohana, (28); Salbilah (13) Windi (19) dan Humaidi (25) sopir Avanza.

Adapun satu penumpang lagi, Aprosid (24) hilang diduga terseret arus. Semua korban berasal dari Cirebon.

"Saat ini, petugas masih melakukan penyisiran sungai untuk mencari korban yang hilang. Insiden ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Subang," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)