Mobil Cawabup Dilempar Batu saat Mengunjungi Ulama

Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:59 WIB
Mobil Cawabup Dilempar Batu saat Mengunjungi Ulama
Mobil Cawabup Dilempar Batu saat Mengunjungi Ulama
A A A
KENDAL - Situasi politik di Kabupaten Kendal menjelang Pilkada Kendal 2015 kian memanas. Mobil Toyota Fortuner B 64 LAM yang membawa Moh Hilmi, calon wakil bupati dari pasangan Widya Kandi Susanti dilempar batu orang tak dikenal saat berkunjung ke sejumlah tokoh ulama di Kecamatan Plantungan.

Peristiwa teror tersebut bermula mobil yang membawa rombongan kandidat dari PDIP, Nasdem dan PKB ini melintas di Jalan Desa Wonodadi Kecamatan Plantunga, Rabu malam 7 Oktober. Secara mendadak ada yang melempar batu ke arah mobil tersebut. Akibatnya, kaca depan bagian kanan pecah.

Lantaran merasa dirinya mendapat teror, putra dari Kiai Dimyati Rois ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi, Kamis (8/10/2015).

“Kami ada kegiatan kunjungan ke tokoh ulama di Desa Wonodadi, tapi di tengah perjalanan ada yang melempar batu ke arah mobil kami,” ujar Moh Hilmi.

Namun, dari kejadian tersebut tidak sampai melukai anggota rombongan. Saat itu, dirinya duduk tepat di belakang sopir, Ulil Amry. Bahkan di antara anggota rombongan adalah polisi.

“Tidak ada yang terluka, tapi semuanya khawatir ada serangan lagi dalam kapasitas yang lebih banyak. Sopir pun menambah kecepatan untuk sampai ke lokasi yang dinilai aman. Karena di lokasi kejadian kondisinya gelap,” paparnya.

Polisi yang bertugas mengawal Moh Hilmi, sempat melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku.

“Namun, tidak berhasil. Padahal, ada warga yang ikut membantu. Saya lapor ke polisi hanya supaya kasus ini terungkap, saya tidak mengatakan ini terkait Pilkada atau tidak,” lanjut dia.

Sementara itu, Ulil Amry menjelaskan bahwa saat kejadian mobil yang dikemudikan hendak menyalip sebuah mobil, kebetulan saat itu kondisi jalan sepi dan hanya berkonsentrasi untuk mengemudi.

“Saya lihat kalau ada orang, tapi wajahnya tidak kelihatan. Yang jelas laki-laki, setelah menyalip tiba-tiba orang tersebut melempar batu ke kaca depan,” jelasnya.

Laporan perusakan mobil pun langsung ditindak lanjuti oleh petugas kepolisian dengan memeriksa beberapa saksi dan mengamankan batu yang diduga digunakan untuk melempar kaca mobil milik Moh Hilmi.

“Laporan sudah kami terima dan akan segera ditindak lanjuti, kami juga telah melakukan penteildikan dan sudah memeriksa saksi,” kata Kasat Reskrim Polres Kendal Iptu Fiernando Andriansyah.

Hingga saat ini pihaknya belum mengetahui motif pelaku pelemparan, dan telah menyebarkan tim untuk bisa menangkap pelaku.

“Motifnya belum bisa dipastikan, saat ini masih terus kami kembangkan. Barang bukti berupa sebuah batu sekepal tangan sudah kami amankan,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6957 seconds (0.1#10.140)