100 Kyai Dukung Mirna Annisa Maju Pilkada Kendal 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:52 WIB
loading...
100 Kyai Dukung Mirna Annisa Maju Pilkada Kendal 2020
Sedikitnya 100 kyai di Kabupaten Kendal, Jateng, meminta Mirna Anisa untuk kembali maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kendal, Desember 2020. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Sedikitnya ada 100 kyai di Kabupaten Kendal, Jateng, yang meminta Mirna Annisa untuk kembali maju dalam bursa pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) Kabupaten Kendal.

(Baca juga: Baru Kenal, Pemuda Banyumas Culik dan Setubuhi Gadis Belia )

Dukungan para kyai ini diberikan dalam bentuk pernyataan sikap yang ditandatangani di kediaman KH. Rosyidi, Pengasuh Pondok Pensantren (Ponpes) Musthofa Pendes Cepiring.

Mirna Annisa sendiri mengaku kaget dan tidak tahu dengan adanya pernyataan sikap tersebut. Pasalnya dia hanya diminta untuk meneui KH. Rosyidi. Sesampainya dikediaman KH. Rosyidi, Mirna dibuat kaget karena sudah banyak kyai berkumpul.

Begitu turun dari mobil, Mirna langsung bergegeas menemui KH. Rosyidi, dan meminta petunjuk terkait pertemuan tersebut. Begitu bertemu, langsung disodorkan pernyataan sikap dukungan .

(Baca juga: Angin Kencang dan Hujan Lebat Datang Bersama Awan Mirip Tsunami )

Dalam pernyataan dukungan tersebut, ada dua poin penting yang disampaikan. Yakni, mendukung penuh Mirna Annisa untuk meju kembali dalam Pilkada Demsember 2020 mendatang, dan meminta putra asli Kendal untuk mendampinginya sebagai wakil.

Terkait putra asli Kendal tersebut, Mirna mengaku akan meminta penjelasan dan menanyakan kepada para kyai, serta meminta arahannya. "Saya akan minta arahan para ulama dan kyai tentang calon seperti apa yang diinginkan. Jika sudah mengerucut, akan dijalin komunikasi," ujarnya.

(Baca juga: Gantikan Dudung, Ini Program Totok Imam Sebagai Gubernur Akmil )

KH. Rosyidi mengatakan, dukungan para kyai dan ulama ini didasarkan kepada keberhasilan Mirna Annisa dalam membangun Kabupaten Kendal . "Para kyai dan ulama sudah sepakat mendukung Mirna Annisa untuk menjadi bupati kedua kalinya," tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut dengan baik, dan damau, untuk menuju Kabupaten Kendal , yang lebih baik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)