Idul Adha, SPBU di Pagaralam Buka Setengah Hari

Rabu, 23 September 2015 - 20:21 WIB
Idul Adha, SPBU di Pagaralam Buka Setengah Hari
Idul Adha, SPBU di Pagaralam Buka Setengah Hari
A A A
PAGARALAM - Hari Raya Idul Adha sejumlah SPBU di Kota Pagaralam akan buka setengah hari. Padahal saat ini antrean Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Pagaralam mulai terjadi.

Pantauan Koran SINDO, antrean terjadi lantaran masyarakat takut tidak kebagian BBM. Padahal, kuota untuk peringatan Hari Raya Idul Adha dijamin dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Pagaralam.

Pengelola SPBU Simpang Mana Evi mengatakan, saat ini stok untuk Idul Adha masih ada. Untuk itu, masyarakat jangan khawatir kekurangan sehingga berduyun-duyun antre takut tidak kebagian BBM.

"Stok aman. Jadi, masyarakat jangan takut tidak kebagian BBM. Sebab, perhitungan sudah dilakukan sehingga semua kebutuhan terpenuhi," kata dia.

Khusus untuk Hari Raya Idul Adha, tambah Evi, SPBU Simpang Mana buka setengah hari. Dimana, SPBU buka pada pagi hari dan tutup siang hari. "Jadwal ini sudah biasa seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Senada dikatakan pengelola SPBU Perandonan Doger, untuk stok BBM aman, meskipun permintaan meningkat stok dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Sampai saat ini stok masih aman. Kita harapkan tidak akan terjadi kelangkaan BBM. Malah antrean terjadi karena masyarakat takut tidak bisa mendapatkan BBM," tegas dia.

Bobi (32) sopir angkot mengaku, antrean membeli BBM agar saat lebaran tidak membeli BBM lagi. Ditakutkan, SPBU tutup dan BBM tidak ada. Dengan begitu, kendaraan tidak bisa beroperasi menarik penumpang.

"Kami takut BBM habis. Tidak tahu kalau stok masih ada bahkan Hari Raya Idul Adha masih buka," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4999 seconds (0.1#10.140)